Rekomendasi Wisata Terbaik di Afrika, Yuk Coba Kesini

Afrika memang identik dengan sabana serta kehidupan binatang – binatang yang liar. Mirip dengan apa yang pernah kita lihat di televisi.

Mungkin, jika kita bertanya ke orang lain mengenai apa yang kita bayangkan saat mendengar nama benua Afrika, jawaban mereka kurang lebih sama seperti itu.

Memang, di Afrika ada banyak sekali taman nasional dan juga cagar alam di dalamnya. Namun, sebenarnya Afrika mirip seperti benua lainnya yang juga punya kehidupan yang modern di dalamnya.

Karena, di sana juga memiliki beberapa bangunan yang punya sejarah besar serta wajib untuk didatangi.

Nah, untuk kalian yang mungkin berencana datang dan berlibur ke Afrika, di bawah ini kami akan berikan beberapa rekomendasi wisata terbaik di Afrika. Apa saja? Yuk simak di bawah.

1.Gereja Lalibela

Gereja Lalibela

Ada sebuah daerah di Afrika yang diberi nama Etipia, Lelibela yang terkenal sebagai kota yang kecil. Memang, kota ini jika dilihat sekilas sepertinya normal saja.

Namun, ternyata kota ini juga punya banyak sekali situs yang luar biasa, yaitu gereja bawah tanah yang memang dibuat dengan teknologi yang masih minim saat itu.

Pembangunannya dibuat sekitar abad ke 12. Jikia memasuki area gereja ini, kalian akan menemukan ornamen keagamaan yang ada di sudut – sudut ruang gereja ditambah dengan lapisan kayu, emas, dan kuningan yang melapisi ornamen lain.

Wisatawan yang berkunjung ke tempat ini nantinya akan disambut oleh beberapa orang pastur. Mereka memang setiap hari biasanya duduk di dalam gereja sembari membaca alkitab.

Di sini juga ada ruang misterius yang kesannya mungkin agar mengerikan karena gelap dan sudah berdebu.

Ruangan ini juga dipenuhi dengan banyak tulang yang merupakan tulang jenazah biarawan di sana. Para pastur serta biarawan yang tinggal di gereja ini menganggap tulang tersebut sebagai benda yang suci.

Bahkan, alkitab yang mereka miliki dibuat dengan teks tulisan tangan dari biarawan dan alkitabnya dibuat dari kulit kambing sebagai bahan utamanya.

2.Marrakech

Marrakech

Tempat wisata satu ini dibangun di sekitar abad ke 11 dan sebenarnya mempunyai sebutan lain yaitu Red City.

Tempat ini di dominasi oleh warna merah. Karena itulah tempat ini disebut dengan Red City. Di sini juga ada banyak wisata museum serta wisata sejarah.

Ada pula bangunan arsitektur yang menjadi keunggulan yang ditawarkan oleh kota ini. Marrakech memang merupakan salah satu destinasi wisata di Maroko yang wajib kalian kunjungi.

Di tempat ini juga ada beberapa destinasi lagi. Yang pertama ada Taman Majorelle yang merupakan wisata tanaman yang termasuk peling komplit karena ada berbagai jenis tanaman yang bisa ditemukan.

Kalian juga bisa mendapatkan wawasan lebih luas mengenai museum seni Islam dari tempat wisata satu ini.

Lalu ada Pasar Tradisional Souks yang menjual berbagai barang, terutama souvenir khas negara ini. Seperti pasar pada umumnya, di sini kalian juga bisa menawar dan proses tawar menawar bisa kalian lakukan menggunakan bahasa Inggris.

Pedagang yang berjualan di sini bisa berbicara bahasa Inggris dengan cukup fasih loh. Selain itu, di pasar ini setiap barangnya sudah diberikan label harganya masing – masing.

Ada pula Masjid Koutobia yang dikenal juga sebagai eiffel nya Maroko. Masjid ini cukup unik dan berbeda dari masjid pada umumnya.

Di sini kalian bisa menemukan lampu yang berwarna – warni menghiasi bangunan yang akan semakin cantik di malam hari. Selain itu, tamannya juga sangat rapi dan indah yang menjadi bagian dari halaman masjid di sini.

Nah, itulah beberapa rekomendasi tempat wisata terbaik di Afrika yang tak boleh sampai kalian lewatkan saat sedang berkunjung ke sini.

Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di sini.

Karena, pastinya kita mau pergi dan pulang dengan selamat tanpa membawa virus bukan? Semoga artikel ini dapat berguna serta dapat bermanfaat terutama bagi kalian yang saat ini sedang merencanakan liburan ke negara Afrika.